Tugas Manajemen Umum 1 & 2

Tugas 1
1.      Jelaskan mengapa rumah tangga dapat dikatakan sebagai sebuah organisasi !
Jawab :
-     Sebuah rumah tangga dapat dikatakan sebuah organisasi, karena dalam suatu rumah rumah tangga juga terjadi kerjasama antar anggota keluarga, karena adanya rasa kebersamaan maka akan terjadi pembagian tugas dalam menyeselesaikan masalah bersama. Sebagai contoh seorang Ayah sebagai kepala rumah tangga yang berwenang menentukan arah tujuan suatu keluarga, dan berkewajiban memenuhi kebutuhan material dan kebutuhan lainnya, dan memastikan proses berjalan dengan baik. Kemudian seorang ibu juga bertanggung jawab mengawasi, dan mendidik anak – anak, mengatur kebutuhan – kebutuhan anggota keluarga  sebagai tindakan untuk mencapai tujuan dari suatu keluarga, yaitu menjadi keluarga yang sakinah.

2.      Jelaskan mengapa untuk mendapatkan selembar kertas kita membutuhkan sebuah organisasi !
Jawab :
Karena kertas adalah sebuah benda yang di dapat dengan sebuah proses, sedangkan proses tersebut adalah hasil dari sebuah kerjasama yang di lakukan oleh sebuah pihak untuk mengasilkan kertas dan kerjasama tersebut adalah satu unsur penting yang terdapat dalam organisasi ,jadi dapat di simpulkan untuk mendapatkan kertas di butuhkan sebuah organisasi.

Tugas 2
Misalkan anda diberikan kepercayaan untuk mengelola sebuah lembaga konsultan yang mengelola pengembangan software, dimana untuk kegiatan organisasi perlu ditetapkan tujuan dari organisasi. Berdasarkan hal tersebut rumuskanlah visi dan misi dari lembaga yang anda pimpin serta buatlah pengorganisasian dari lembaga yang anda pimpin !
Jawab :
VISI
-         Visi dari lembaga konsultan pengembangan software ini adalah berupaya untuk menjadi lembaga pengembangan software yang terbaik, terkemuka, dan terdepan. Serta menjadi lembaga konsultan terbesar yang dapat membatu lembaga lain dalam pengembangan software dan menjadikan lembaga konsultan ini satu dari beberapa lembaga konsultan yang sangat dibutuhkan dalam pengembangan software.
MISI
-         Dapat mengembangkan software baru yang mampu bersaing dengan software lainnya dan software tersebut bermanfaat untuk masa kini dan masa yang akan datang, dan menjadikan lembaga ini mampu bersaing di kanca nasional dan internasional dengan produk software yang dikeluarkan.
PENGORGANISASIAN
-          Membagi kegiatan besar menjadi kegiatan – kegiatan yang lebih kecil.
-          Menentukan tugas apa yang harus dikerjakan dan menentukan orang – orang yang mengerjakan.
-          Mengelompokan tugas – tugas tersebut dan memilih siapa yang bertanggung jawab atas tugas tersebut agar dapat menentukan pada tingkatan mana keputusan harus di ambil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mempercepat Mozilla Firefox

My Computer Spacification™